Penyuluhan “Pandangan Hukum terhadap Bullying di Lingkungan Sekolah” SMKN 2 Banjarmasin

Banjarmasin, 27 Juli 2023.

Mahasiswa Program Studi Hukum Fakultas Humaniora yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum (HMPH) Universitas Sari mulia melakukan kegiatan penyuluhan hukum dengan mengangkat tema “Pandangan Hukum terhadap Bullying di Lingkungan Sekolah” yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Banjarmasin.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak sekolah, melalui Kepala SMK Negeri 2 Banjarmasin Bapak H. Almunawar, S.T., M.Pd yang juga membuka kegiatan tersebut menyampaikan pesan kepada peserta didiknya untuk selalu menjaga sikap, perilaku dan perkataan dalam pergaulan, serta berteman dengan berbagai kalangan guna belajar mengenal bermacam karakter dan bersosialisasi dengan baik.

Melalui narasumber kegiatan ini Mahasiswa Program Studi Hukum yaitu Khotibul Umam dan Dita Damayanti menyampaikan tentang pengertian bullying, pandangan hukum terhadap bullying yang berdampak besar pada kehidupan seorang siswa karena dapat merusak mentalĀ  dan pengaruh terhadap bullying ini bisa menyebabkan stres, turunnya prestasi hingga menyakiti diri sendiri, dan yang paling penting adalah adanya jerat hukum bagi pelaku kekerasan terhadap anak sebagaimana diatur pada Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan Anak.

Terimakasih kami sampaikan kepada pihak sekolah SMK Negeri 2 Banjarmasin dan semoga melalui kegiatan penyuluhan ini khususnya di lingkungan sekolah SMK Negeri 2 Banjarmasin tidak ada kasus bullying kepada siswa baik secara verbal maupun fisik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *